Jumat, 30 November 2012

Kiat - Kiat keperawatan

Kiat-Kiat dalam keperawatan (nursing is arts)
1.   Nursing is caring : Perawat berperan dalam pemberian asuhan keperawatan.
2.   Nurshing is sharing : Dalam pemberian asuhan keperawatan, perawat selalu melakukan diskusi antara sesama perawat anggato tim kesehatan lainnya dan kepada klien.
3.   Nurshing is laughing : perawat meyakini  bahwa senyum merupakan suatu kiat dalam asuhan kepaerawatan untuk meningkatkan rasa nyaman klien.
4.   nurshing is crying : perawat menerima  respon emosional dari perawat dan orang lain sebagai suatu hal yang biasa pada situasi senang atau duka
5.   nurshing is touching : perawat dapat menggunakan sentuhan untuk meningkatkan rasa nyaman klien di dalam memberikan asuhan keperawatan
6.   nurshing is helping : asuhan kepeawatan di lakukan untuk menolong klien dengan sepenuhnyya memahami kondisinya.
7.   Nursing is believing in others : perwat meyakini bahwa orang lain memiliki harsat dan kemampuan untuk meningkatkan derajat keseahatannya
8.   Nurshing is trusting : bahwa perawat harus menjaga kepercayaan orang lain/klien dengan menjaga mutu asuhan keperawatan
9.   Nurshing  is believibng in self : perawat yakin bahwa dirinya memiliki pengetahuan dan mampu menolong orang lain dalam memelihara kesehatannya.
10. Nurshing is learning : perawat selalu belajar atau mengembangkan pengetahuan dan keterampilan keperawatan professional melalui asuhan keperawatan yang di lakukan .
11.Nurshing is respecting : perwat memperhatikan rasa hormat dan penghargaan kepda orang lain /klien dan keluarganya dengan menjaga keprcayaan dan rahasia klien.
12.Nurshing is listening : perawat harus mau menjadi pendengar yang baik ketika klien berbicara atau mengeluh.
13.  Nurshing is doing : perawat melakukan pengkajian dan intervensi keperawatan berdasarkan pengetahuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta asuhan keperawatan yang komperhensif.
14.  Nurshing is feeling : perwat harus dapat menerima, merasakan, dan memahami perasaan duka, senang, frustasi dan rasa puas klien.
15.Nurshing is accepting : perawat harus dapat menerima diri sendiri sebekum menerima orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar